Senin, 08 April 2013

AKU MELIHAT SEBUAH BANGUNAN
Karya : Bayu Gautama

Aku melihat sebuah bangunan
Lantainya dari tanah
Atapnya bolong-bolong
Karna gentingnya banyak yang pecah

Aku melihat sebuah bangunan
Temboknya retak-retak
Kulit catnya terkelupas
Daun pintunya hilang entah kemana
Meja dan bangkunya keropos
Di telan semangat keingintahuan

Aku melihat sebuah bangunan
Yang pada salah satu ruangnya
Ada segerombolan anak-anak
Bertebaran mengisi bangku-bangku keropos
Bajunya kuning kumal
Dan semuanya ada di balik seragam lusuh

Aku melihat sebuah bangunan
Gedungnya megah dan kokoh
Lantainya dari batu pualam
Daun pintunya besar dari kayu jati
Di dalamnya,
Di atas empuknya kasur busa
Ada seonggok jasad di balik selimut
Pulas
Dibelai lembutnya udara AC

Aku melihat sebuah bangunan
Tapi aku lupa di mana tempatnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar