Senin, 08 April 2013

AKU ADALAH MANUSIA PEKERJA
Karya : Bayu Gautama

Aku adalah manusia pekerja
Tanpa alat produksi
Tanpa basis ekonomi

Aku adalah manusia pekerja
Yang bertahan hidup
Dengan perasaan tenaga
Yang ku jual pada pemilik modal

Lalu bagaimana bisa,
Aku bicara soal masa depan
Jika nanti…..
Ketika tenaga ku habis,
Dan keringat kering dari badan
Aku di buang,
Dari rantai produksi yang menghisapku

Aku adalah manusia pekerja
Yang tak mau terus jadi orang kalah
Sehingga kalah
Menjadi keharusan sejarah
Semua harus dirubah !!!

Aku adalah manusia pekerja
Yang punya mimpi untuk hari esokku
Untuk hidup dalam kepastian
Dengan rantai produksi yang bersahabat

Aku,
Kamu,
Kalian,
Kita semua,
Adalah manusia-manusia pekerja
Yang harus turun ke jalan
Dan butuh alat juang
Untuk memerangi pemilik modal
Dalam persembunyiannya,
Di balik represi Negara kelas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar