Senin, 23 September 2013

Joki Tugas atau Joki Skripsi

Bagi banyak mahasiswa, tugas kuliah itu udah kayak musuh dan skripsi udah kayak raja terakhir yang bikin game over sebelum dicoba ngelawan. Kamu bisa menjadikan itu sebagai peluang, apalagi kalau kamu emang doyan banget sama hal-hal berbau akademis.

Sekadar info, joki skripsi itu bayarannya bisa sampe lima-enam juta, lho per proyek skripsi. Lumayan kan. Cuma ya kalo ketauan risikonya... amsyong.

Cara mencarinya:
·      Sugesti temen-temen kamu, terutama yang males-males, kalau skripsi dan tugas itu susaaaaaah banget, dan cara mudahnya adalaaaah... dijokiin.

Reporter/penulis

Nyunyu yakin banyak dari kamu yang doyan ngeblog. Bakat menulis itu bisa kamu salurkan untuk menjadi duit. Sekarang ini kan jumlah media udah banyak banget tuh, dan mereka pasti butuh penulis atau reporter contributor untuk ngeliput-liput. Sering-seringlah berlatih menulis dan postingdi blog.

Cara mencarinya:
·      Kirim lamaran ke media yang kamu suka. Tujukan ke Pemimpin Redaksinya dan jangan lupa cantumkan juga CV serta portofolio (contoh-contoh tulisan kamu).
·      Sering-seringlah coba kirim tulisan ke media. Selain sebagai sarana latihan, hal ini juga bisa nunjukin kalau kamu emang niat pengen kerja di situ.

Ojek Pacar
Kalau pacar kamu adalah pekerja, sementara kamu nganggur, kamu bisa ngajuin diri sebagai ojeknya. Ini pekerjaan rada hina sih, tapi kalau kepepet ya apa salahnya. Asal kamu berani minta uangnya aja ke si pacar dan siap-siap luluh kalau dia bilang, “Aku bayar pake cinta aja yah.”

Mamam tuh cinta!

nyunyu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar